WaliKota Makassar Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar

| |

Pejabat Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf mengawasi penerapan protokol kesehatan sekaligus penataan saudagar di Pasar Terong ketika pandemi COVID-19.

Paling urgen protokol kesehatan mesti di lakukan diseluruh ruang-ruang publik kita, tergolong di pasar-pasar tradisional, ujar Yusran ketika meninjau pasar tersebut, Kamis.

Kunjungan seketika ini guna menyaksikan langsung situasi Pasar Terong yang sering diisi ratusan saudagar kaki lima yang sekitar ini menjadi sorotan sampai menimbulkan kemacetan di lokasi pasar.

Lokasi pasar Terong ini sebenarnya bagus sekali sampai-sampai perlu pembenahan. Kita bercita-cita perlu pertolongan CSR untuk pertolongan penanganan di dalam pasar andai dana APBD tidak memadai. Tapi ini anda akan maksimalkan, tambah Yusran.

Menanggapi arahaan tersebut, Direktur Operasional PD Pasar Raya, Saharuddin Ridwan menyampaikan andai pedagang yang berjualan di jalan Terong berjumlah 211 pedagang. Sementara lokasi yang bakal disiapkan di dalam area pasar terutama di pelataran unsur utara dan selatan melulu 225 petak.

Khusus pelataran unsur utara dan unsur selatan kami telah mendata jumlah ketersediaan kios pelataran yang telah siapkan. Sehingga butuh sejumlah pembenahan laksana jalanan mesti di paving, lapak-lapak mesti diatur rapih, toilet dan pengecatan, ujar Sahar dilansir Berita Makassar.

Di samping pembenahan saudagar di jalan Terong, rencananya dilaksanakan pembenahan lantai satu pasar guna kios untuk pedagang pakain bekas (cakar) di jalan Sawi. Harapannya kata Yusran, pihak PD Pasar mesti menyiapkan lokasi yang nyaman dan aman untuk pedagang sebelum dipindahkan.

Selama ini pasar rakyat yang berdampingan dengan Pasar Kalimbu ini familiar sebagai pemasok sembilan bahan keperluan pokok, laksana sayur-mayur, ragam jenis ikan, telur, buah-buahan dan lainnya yang berasal dari sekian banyak  daerah di Sulsel.

Pasar yang dikelola oleh pihak ketiga ini sekarang sudah tampak tidak terurus dan teratur sehingga saudagar di pasar tak mau untuk masuk berjualan dan lebih memilih berjualan di depan pasar sepanjang Jalan Terong yang menyebabkan kemacetan terutama ketika pagi hari.

Previous

Jasa SEO Backlink PBN Murah Di Cipeundeuy

Jasa SEO Backlink PBN Murah Di Toli-Toli

Next

Leave a Comment