keterampilan dan keahlian yang sangat spesifik

| | ,

procurement , atau Pembelian, adalah area Rantai Pasokan yang melibatkan dan membutuhkan keterampilan dan keahlian yang sangat spesifik. Hal ini terlihat jelas jika Anda merekrut profesional procurement, procurement management, Anda mencari pekerjaan procurement, Anda ingin melakukan outsourcing apa pun, atau Anda berurusan dengan orang procurement dalam rangka menjalankan bisnis.

Terlepas dari posisi atau situasi Anda, sangat berharga untuk memahami jenis pertanyaan wawancara, dan jawaban, yang sesuai untuk profesional procurement dan Pembelian.

Lihat daftar 25 pertanyaan dan jawaban procurement dan Pembelian ini.

Bagaimana Anda akan menentukan pola pengeluaran perusahaan ini?

Dasar untuk menentukan pola pembelian organisasi adalah melakukan analisis pengeluaran dan membangun profil pengeluaran. Profil pengeluaran yang dilakukan dengan baik akan mengungkapkan hal-hal seperti jumlah uang yang dihabiskan organisasi Anda untuk setiap kategori barang dan layanan yang dibelinya, jumlah uang yang dihabiskan dengan setiap pemasok, perubahan pengeluaran dari waktu ke waktu, dan informasi berharga lainnya.

Menganalisis lebih lanjut pengeluaran tersebut dapat membantu Anda menentukan peluang untuk menerapkan praktik penghematan biaya seperti konsolidasi pemasok, sumber strategis , dan standardisasi. Analisis pengeluaran dapat dilakukan menggunakan berbagai alat, mulai dari menerapkan perangkat lunak sumber-ke-pembayaran paling mutakhir hingga menggunakan PivotTable di spreadsheet Microsoft Excel.

Jika kita membeli produk yang disesuaikan dari satu sumber, bagaimana Anda akan tahu apakah harganya adil?

Perbandingan harga mudah dilakukan saat Anda membeli produk standar yang ditawarkan oleh banyak pemasok. Anda memiliki akses mudah ke titik data harga untuk perbandingan. Namun, saat Anda membeli produk yang disesuaikan dari satu sumber, Anda tidak memiliki kemewahan beberapa titik data harga. Karena itu, Anda perlu menggunakan teknik lain. Salah satu teknik lainnya adalah menggunakan “model biaya seharusnya”.

Yang kami miliki hanyalah data transaksi pembelian mentah. Apa yang dapat Anda lakukan untuk memahaminya?

Data transaksi pembelian mentah dapat menghabiskan banyak ruang di layar atau di laporan. Itu bisa tampak tidak berguna. Namun, teknologi modern dapat membantu Anda mengubah data tersebut menjadi informasi dan kecerdasan. Dan Anda tidak perlu membeli rangkaian teknologi pengadaan yang mahal untuk melakukannya.

Microsoft Excel menawarkan banyak fungsi yang bisa sangat berguna untuk menganalisis data transaksi pembelian mentah. Dari pengurutan dan subtotal sederhana hingga menggunakan PivotTable, Anda dapat melakukan analisis pengeluaran yang sangat menyeluruh hanya dengan menggunakan Excel.

Previous

Harga All New Vellfire Terbaru Indonesia Di Cibadak

Jasa SEO Backlink PBN Murah Di Bengkulu Tengah

Next

Leave a Comment