Cara Merawat Hamster yang Baik dan Benar untuk Pemula

| |

Seperti yang diketahui, hamster merupakan fauna pengerat yang tidak sedikit digemari oleh penyuka bintang. Biasanya dalil kebanyakan orang-orang merawat hewan ini merupakan karena bentuknya yang imut, lucu, serta menggemaskan. Namun sayangnya tidak tidak banyak diantara kalian yang paham bagaimana teknik merawat hamster dengan baik. Sehingga, anda pun melulu asal-asalan merawatnya tanpa mengedukasi diri terlebih dahulu sebelum membelinya. Nah, bila kamu hendak memelihara fauna yang satu ini, betapa baiknya mempelajari teknik cara merawat hamster, yang sudah kami sajikan dalam pembahasan berikut ini oleh petpintar.com. Yuk, ikuti tipsnya.

Cara Merawat Bayi Hamster

Pada umumnya, teknik merawat bayi hamster membutuhkan kesabaran dan butuh kehati-hatian penuih. Sebab, bila kamu salah tidak banyak dalam merawat fauna satu ini maka risiko mati bakal lebih cepat. Untuk itu, berikut teknik merawat anak bayi hamster yang sudah kami lansir dari sekian banyak  sumber.

  1. Buat Ibu Hamster Merasa Nyaman

Langkah kesatu teknik merawat bayi hamster merupakan kamu dapat meletakkan potongan kertas tisu di dalam kandang sampai-sampai ada bahan lembut dan bersih guna sarang. Di samping itu, tidak boleh sering menerbitkan ibu hamster terbit dari kandang sebab akan mengakibatkan setres. Pasalnya, idealnya teknik merawat hamster ini perlu dilaksanakan saat anda menyadari bahwa hamster hamil, tetapi tidak masalah bila kamu tidak memahami kehamilannya.

  1. Jangan Membuat Suara Keras

Cara mengasuh hamster yang baru saja mencetuskan dan bayi-bayinya merupakan jangan menciptakan suara keras yang berada di sekitar kandangnya. Sebab, suara-suara keras dapat membuatnya panik, yang dapat menyebabkan dia membunuh dan memakan bayi-bayinya sendiri.

  1. Jangan Bersihkan Kandang Sesaat Setelah Melahirkan

Kandang hamster seharusnya dimurnikan paling tidak sekali seminggu, tetapi setelah hamster mempunyai bayi, mencuci kandang paling tidak disarankan. Sehingga, usahakan tidak boleh bersihkan kandang sekitar 14 hari sesudah kelahiran hamster sebagai langka teknik merawat hamster sesudah melahirkan.

Cara Merawat Hamster dengan Baik

Pada dasarnya, hamster adalahsalah satu hewan dengan usia yang pendek. Bahkan, banyak sekali hamster hidup 4 hingga 8 tahun saja. Tetapi, prakteknya kalian bisa kenapa memanjangkan hidup mereka apabila kalian menguasai gimana metode menjaga hamster dengan bagus serta betul. Bagi itu, langsung saja simak tipsnya inilah ini.

  1. Pilih Kandang yang Tepat

Cara mengasuh hamster dengan baik dan benar untuk pemula yang kesatu merupakan pastikan anda mempunyai kandang hamster yang cocok dengan ukurannya. Bagi itu, memilih kandang hamster yang berdimensi 0. 23 m persegi ataupun 61 x 38 sentimeter.

  1. Berikan Camilan

Langkah teknik merawat hamster dengan baik dan benar berikutnya ialah jangan lupa guna untuk rutin menyerahkan camilan pada hamster peliharaanmu. Sebab, di samping makanan pokok, hamster pun perlu diberi makanan ekstra berupa camilan sejumlah 2 sampai 3 kali seminggu secara teratur. Adapun camilan yang direkomendasikan guna makanan hamster merupakan wortel, pisang, mentimun, selada, daun kubis, paprika, seledri, dan sejumlah jenis sayuran serta buah-buahan lainnya.

  1. Beri Waktu Menjelajah

Selain menyerahkan camilan, teknik merawat hamster yang selanjutnya ialah dengan menyerahkan kesempatan untuk hamster peliharaanmu untuk mengembara kandang atau lokasi barunya dengan sejenak.

  1. Dekati Secara Bertahap

Cara mengasuh hamster yang terakhir merupakan dengan mendekatinya secara bertahap. Artinya, sesudah hamster diberi waktu agar merasa tak asing dengan situasi lingkungannya, maka kamu dapat mulai mendekatinya dengan perlahan-lahan. Biasanya, masa-masa yang diperlukan hmaster supaya tak asing dengan kandangnya ialah 3 hari.

Hubungi Kami

petpintar.com

[email protected]

+6281211216467

Previous

Harga All New Vellfire Terbaru Indonesia Di Pasirkuda

Harga All New Vellfire Terbaru Indonesia Di Pasirwangi

Next

Leave a Comment